7 Daftar Merk Obat Insomnia Terbaik Paling Ampuh Tahun 2017

Insomnia

Insomnia

Daftar merk obat insomnia terbaik yang bisa didapatkan secara bebas? Mungkin saja Anda memerlukannya. Insomnia merupakan penyakit yang cukup merepotkan. Sebenarnya, insomnia lebih bisa disebut sebagai kelainan tidur ketimbang penyakit. Kelainan ini adalah kelainan dimana penderitanya memiliki gejala sulit tidur di malam hari. kesulitan untuk tidur ini bisa dipicu oleh berbagai hal. Biasanya, karena stress atau asupan makanan yang tidak sesuai. Misalnya terlalu banyak konsumsi kafein dalam satu hari sehingga tubuh ingin bekerja lebih lama dan Anda pun merasa sulit untuk tidur di malam hari.

Daftar Merk Obat Insomnia Terbaik Paling Ampuh Tahun 2017

Gangguan atau kelainan tidur akan sangat fatal akibatnya jika tidak ditangani dengan tepat. Anda yang harus bekerja dari pagi misalnya, jika pada malam harinya Anda mengalami kesulitan tidur maka kemungkinan akan ada kecelakaan kerja akan sangat tinggi. Sebagai pekerja, masing-masing individu diharapkan untuk menjaga kesehatan masing-masing, termasuk tidur yang cukup setiap malamnya. Gejala insomnia tentu saja menjadi gangguan utama yang harus dibasmi jauh-jauh.

Untuk mengatasi gangguan tidur yang satu ini, bisa dilakukan dengan menjauhi penyebab dan pemicu adanya insomnia. Misalnya, jangan mengonsumsi kafein sama sekali 3-4 jam sebelum tidur. Di Indonesia sendiri, tradisi minum teh dan kopi di sore dan malam hari masih cukup kental, hal ini harus dihindari demi mendapat tidur yang cukup dan berkualitas. Cara lainnya adalah dengan mengonsumsi obat insomnia. Anda dapat mendapatnya dengan resep dokter ataupun secara bebas. Ada juga merk-merk yang mengkhususkan diri pada pengobatan insomnia alih-alih hanya sebagai obat tidur. Berikut adalah daftar merk obat insomnia terbaik.

Daftar Merk Obat Insomnia Terbaik Paling Ampuh Tahun 2017

Merk Obat insomnia

Merk Obat insomnia

1. Sleep care capsule
Merk yang satu ini dibuat dari ekstrak bahan-bahan alami. Biji cherry, akar polygala, dan bahan alami lainnya menjadi bahan utama yang aman untuk kesehatan. Obat ini bisa dijadikan sebagai terapi, karena itu harus dikonsumsi setiap hari. Aturan pakainya adalah satu kapsul diminum 15 hingga 30 menit sebelum jam tidur yang diinginkan. Dalam satu botol terdapat 60 kapsul, cukup banyak dan bisa bertahan kurang lebih 2 bulan. Karena merupakan obat insomnia alami tanpa efek samping, maka obat ini masuk dalam daftar merk obat insomnia terbaik.

2. Ace Maxs
Obat yang satu ini sebenarnya merupakan obat herbal untuk segala penyakit. Namun, Ace Maxs ini bisa digunakan sebagai terapi untuk insomnia. Karena berbentuk cairan, sebelum dikonsumsi lebih baik dikocok terlebih dahulu. Obat ini bisa dikonsumsi oleh siapa saja, kecuali untuk ibu hamil dan anak-anak usia di bawah 6 tahun. Peringatan juga untuk yang memiliki maag, untuk mengonsumsinya 1 hingga 2 jam sebelum atau sesudah makan. Selain peringatan tersebut, obat cair ini aman dan bebas efek samping. Bahan utama obat yang masuk dalam salah satu merk obat insomnia terbaik ini adalah ekstrak kulit manggis dan ekstrak daun sirsak.

3. Zolpidem
Ini adalah obat insomnia ketiga dalam daftar merk obat insomnia terbaik . Obat tidur yang satu ini sering diresepkan oleh dokter untuk mengatasi insomnia, namun dengan catatan tertentu. Dosis yang dianjurkan adalah Zolpidem berdosis rendah untuk wanita. Bahkan untuk laki-laki dewasa, karena ada efek samping yang cukup merepotkan, yaitu rasa kantuk bahkan di pagi hari setelah pemakaian. Juga jika Anda masih bisa tidur selama 7 sampai 8 jam sehari, maka jangan mengonsumsi obat ini sama sekali. Obat ini juga akan sulit dibersihkan dari darah, sehingga pemakaiannya harus dalam pengawasan dan resep dokter.

4. Ramelteon
Jika obat tidur biasanya hanya fokus dalam menimbulkan kantuk, obat tidur selanjutnya dalam daftar merk obat insomnia terbaik ini tidak sama seperti obat lainnya. Ramelteon memfokuskan diri pada siklus tidur dan bangun. Jadi syaraf Anda aman karena tidak selalu ditekan dengan obat. Obat ini dapat dikonsumsi dalam jangka panjang dan untungnya, tidak ada laporan tentang ketergantungan. Efek samping yang ditimbulkan adalah kelelahan, pusing, mual, kantuk, dan sakit kepala.

5. Doxepine
Obat tidur yang satu ini sangat memerlukan resep dokter. Bukan karena dosisnya yang berat, namun karena obat ini memiliki reaksi yang berbeda-beda dengan setiap orang. Tergantung dari jenis kelamin, berat badan, umur, dan terapi insomnia yang Anda jalani selama ini. Obat ini mendapat persetujuan sebagai obat yang cukup aman pada tahun 2010, selama tidak dikonsumsi secara berlebihan. Tidak heran kalau obat ini masuk dalam daftar merk obat insomnia terbaik. Efek samping yang disebabkan oleh obat ini adalah kelelahan, kantuk, pusing, mulut kering, kecemasan, dan bahkan sembelit.

6. Antihistamin
Obat yang satu ini lebih dikenal sebagai obat anti alergi. Jika Anda biasanya mengonsumsi obat untuk menghilangkan alergi yang Anda derita, maka mungkin saja obat tersebut adalah antihistamin. Obat antihistamin yang paling terkenal, murah, dan mudah didapat adalah CTM. Obat mungil ini bisa dikonsumsi sebagai obat tidur, disamping sebagai obat alergi. Obat ini menimbulkan rasa lelah, kantuk, dan keringat berlebih setelah pemakaian.

7. Antidepresan
Jika penyebab insomnia Anda adalah karena kecemasan, stress, dan/atau depresi, maka perlu obat yang tepat seperti antidepresan. Obat ini menekan syaraf dan membuat Anda merasakan ketenangan sementara. Karena itulah obat ini juga disebut sebagai obat penenang. Obat ini diperingatkan akan menimbulkan rasa tenang yang berlebihan. Rileks yang berlebih merupakan tanda-tanda overdosis sehingga obat ini memerlukan pengawasan dari pihak ketiga. Jangan remehkan obat ketujuh dalam daftar merk obat insomnia terbaik ini, karena bisa jadi obat ini merupakan yang paling berbahaya sekaligus paling umum digunakan.

Baca Juga:

Beberapa obat tidur di atas bisa dikatakan terlalu berkhasiat untuk menyembuhkan insomnia. Karena itu, selain mengonsumsinya dengan dosis sekecil mungkin, Anda juga harus menjauhi larangan-larangan bagi orang insomnia. Kondisikan tubuh untuk rileks sebelum tidur. Hindari kebiasaan yang mengganggu siklus tidur seperti begadang, tidur siang yang terlalu lama, dan konsumsi makanan dan minuman yang berlebihan. Kebiasaan lain yang mungkin harus ditinggalkan adalah membaca. Membaca mungkin bisa membuat beberapa orang mengantuk, namun jangan membaca cerita yang terlalu seram, menegangkan, atau seru, karena hal tersebut akan mengaktifkan syaraf dalam otak dan memerintahkan tubuh untuk bangun lagi.

Konsumsi obat insomnia ini, meskipun dapat mengatasi insomnia, harus berada dalam pengawasan. Jika Anda tinggal bersama keluarga, maka mintalah satu anggota keluarga untuk memegang obat insomnia untuk Anda, terutama untuk obat bebas yang non-herbal dan berdosis tinggi. Jadi, ketika Anda membutuhkannya, barulah Anda memintanya kepada orang yang memegang obat tersebut. dengan begitu, konsumsi obat tetap terkontrol. Semoga 7 Daftar Merk Obat Insomnia Terbaik Paling Ampuh Tahun 2017 ini bisa membantu Anda untuk mengobati kelainan sulit tidur, alias insomnia yang Anda derita. Selamat tidur.

Artikel Terbaru: